Mengutuk Serangan Bom Solo

Jakarta Serangan bom bunuh diri meledak pada hari Minggu Siang (25/9) di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), Solo, Jawa Tengah, ledakan bom di gereja Protestan ini telah menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku pemboman dan mencederai sejumlah jemaat lainnya.

Ashary Ali Agus Ketua Bidang Legislator Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKP Indonesia) memberikan pernyataannya kepada wartawan pkpindonesia online Rabu pagi via telepon, ia mengutuk keras serangan bom bunuh diri tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan PKP Indonesia mengutuk keras atas aksi terorisme yang terjadi di Solo serta mengucapkan belasungkawa kepada mereka yang telah menjadi korban luka-luka.”

Menurut Ashary, bom ini tidak ada gunanya karena hanya melukai orang-orang tidak berdosa dan pastinya menyebabkan trauma berkepanjangan bagi mereka yang akan melakukan ritual peribadatan.

Ia menambahkan, Ini menandakan masih kuatnya gerakan radikal keagamaan di Indonesia. Menurutnya pelaku merupakan kelompok yang tidak bisa menerima perbedaan dalam masyarakat sehingga terdorong untuk melakukan tindakan pembunuhan secara keji dan biadab.

Ashary juga mengomentari pernyataan presiden yang mengatakan bahwa bom Solo memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris di Cirebon. Itu artinya intelejen sudah mengetahui akan ada tindakan dari pelaku teror untuk melakukan aksi pengeboman. Oleh karena itu ia sangat menyayangkan dan prihatin karena tidak adanya upaya dari pemerintah untuk melakukan tindakan pencegahan, pungkasnya. Abj*

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s